Minggu, 11 Februari 2018

Makan Pedas Saat Menstruasi, Baik atau Buruk?

Setiap wanita akan mengalami menstruasi sebulan sekali. Gejala siklus haid yang dialami pun berbeda. Salah satu gejala yang paling sering dirasakan oleh kebanyakan wanita adalah nafsu peledak selama sindrom pramenstruasi.

Kram yang sangat meresahkan dan perut kembung merupakan bagian dari gejala yang bisa menghambat aktivitas. Hal ini bisa dikurangi dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh Anda. Wanita Nah, ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari saat menstruasi. Salah satunya adalah makanan pedas.

Mengonsumsi hidangan pedas saat haid bisa memicu hot flashes, menunda siklus haid, memicu onset ruam kulit dan jerawat. Bumbu pedas dari makanan ini bisa mengubah lapisan perut dan usus. Hal ini bisa memicu mulas yang menyakitkan dan kram menstruasi.

Saat cara melancarkan haid menstruasi masuk akal jika nafsu makan meningkat. Hal ini disebabkan fluktuasi hormon estrogen dan progesteron. Tidak ada salahnya memenuhi nafsu makan, tapi harus lebih selektif memperhatikan kandungan gizi dari jenis makanan agar tidak merusaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar